Website Rakyat Bersuara

HMI MPO Cabang Jaksel Menggelar Aksi Di Kedubes China Menyuarakan Hak Asasi Manusia etnis Muslim Uighur

HMI MPO Cabang Jaksel Menggelar Aksi Di Kedubes China Menyuarakan Hak Asasi Manusia etnis Muslim Uighur

Rakyatbersuara.comLembaga Bantuan Hukum Himpunan Mahasiswa Islam (LBH HMI) Majelis Penyelamat Organisasi (MPO) Cabang Jakarta Selatan, menggelar aksi di depan gedung Kedutaan Besar (Kedubes) China, Jakarta Selatan. Dalam aksinya massa sangat mengutuk atas pelanggran Hak Asasi Manuisa (HAM) yang dilakukan oleh pemerintah china terhadap etnis muslim Uighur, Xianjiang Tiongkok. Dari pantauan Lembaga Pers Mahasiswa Islam di depan Kedubes China, Setiabudi, Jakarta. (Senin, 23/12/19), 15:40 WIB,

Ada puluhan mahasiswa yang sedang melakukan aksi. Mereka membawa bendera HMI sambal bergantian berorasi. Ahmad Maulana Fazri selaku direktur LBH HMI-Mpo mengatakan, “Aksi ini sebagai bentuk kecaman terhadap pemerintah China yang telah mengambil Hak Asasi etnis muslim Uighur, Xianjiang, Tiongkok.”

Direktur LBH HMI MPO Cabang Jaksel Ahmad Maulana Fazri Mendesak Kedubes China Terhadap Muslim Uighur

Kami mendesak Kedubes China untuk datang dan mendengar aspirasi kami.” Ucap Ahmad Maulana Fazri. “Karena sebelum aksi ini pihak kami (red: LBH HMI) telah mengirimkan surat audiensi dan sampai saat ini tidak ada respon terkait hal itu. Jika sampai tersebarnya berita ini masih belum ada respon dari pihak Kedubes, kami akan datang dan membawa massa empat kali lebih banyak.”
Aksi di Kedubes China berlangsung sejak siang hingga sore hari, “Kedubes China lebih menutup diri!” Ucap salah satu demonstran.

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed