Website Rakyat Bersuara
Rakyatbersuara.com

HMI PTIQ-IIQ mendesak Presiden Jokowi segera Lockdown

Jakarta— Tepat pada tanggal 11 Maret 2020 virus covid-19 mulai ditetapkan oleh WHO sebagai pandemi. Terhitung data per-24 maret 2020 pukul 15.45 WIB jumlah kasus warga yang positif terpapar virus covid-19 di Indonesia bertambah menjadi 686 orang dengan angka kematian mencapai 55 orang. Kejadian ini bukan lagi sebuah anekdot bangsa, tapi sebuah keseriusan untuk cepat sama-sama kita selesaikan (Sumber: cnnindonesia.com/)
Untuk menanggapi kebijakan sosial distanting dan rafid test yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Kiranya berhasil dilaksanakan hanya di negara-negara dengan tingkat rasionalitas masyarakat yang tinggi dan kesadaran yang penuh untuk melakukannya. Sedangkan di Indonesia dengan rata-rata tingkat kesadarannya yang masih rendah, kiranya kurang cocok dengan kebijakan tersebut.
“Lock down adalah cara baik untuk dilakukan di Negara yang terkena covid-19 dengan tingkat penyebaran yang luas, namun tingkat rasionalitas kesadarannya rendah. Di rumah saja. Jaga kesehatan. Jaga kebersihan. Jangan memperbanyak penularan dengan perbuatan yang tidak baik. Ayolah! kita tidak mau dengar kabar buruk lagi.” Ucap Aden Umar Aang, selaku formaturiat HMI Komisariat PTIQ IIQ jakarta.
Maka dari itu kami mendesak agar pemerintah segera mengambil keputusan yang tegas terkait masifnya penyebaran virus covid-19 ini. Solusi terbaik adalah Lock down!
Aden Umar Aang menambahkan, “Saya sebagai formatur HMI komisariat PTIQ IIQ jakarta meminta agar bapak Presiden Jokowi Dodo bersikap tegas dengan mengeluarkan keputusan Lock Down, mungkin itu bisa di coba di daerah DKI Jakarta yang memang paling banyak kasus covid-19. Mau sampai berapa banyak lagi orang yang terpapar virus covid-19 sehingga bapak Presiden mengeluarkan keputusan LockDown? Presiden harus tegas ketika negara saat ini sedang di landa kekacauan akibat wabah covid-19.”

(Adn)

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed