Website Rakyat Bersuara
Rakyatbersuara.com

HMI PTIQ IIQ menggelar Khataman Online & Pembacaan Ratibul Athas guna Melawan Covid-19

Jakarta -Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat PTIQ IIQ Cabang Jakarta Selatan menggelar Khataman dan Membaca Ratibul Athas bersama sama secara online di tempat nya masing masing. Pembacaan al-quran di mulai dari hari minggu sampe hari Kamis di baca oleh setiap kader, masing masing membaca satu juz Al Qur’an di bagi dari juz 1-30 secara bergantian. Dalam waktu 5 hari bisa sampe 5 kali khataman dan di tutup dengan Do’a Khotmil Qur’an dan Ratibul Athas pada Kamis malam 26 Maret 2020. Bertempat di Mabes Komisariat HMI PTIQ IIQ dan ditempat masing masing bagi kader yang sudah pulang ke kediamannya. Para kader mengakses Khataman Online melalui aplikasi Zoom Meeting.
Khataman Online dan Pembacaan Ratibul Athas ini untuk Bangsa Indonesia yang sedang dilanda penyebaran Virus Covid 19 yang sangat masif.

“Kegiatan Khataman Online dan Ratibul Athas ini untuk membantu pemerintah dalam melawan covid 19 karena do’a dan ikhtiar harus saling beriringan, kita harus selalu berusaha bertawakkal mendekatkan diri pada Allah SWT dengan doa dan dzikir, namun pada saat yang sama kita juga harus selalu berikhtiar dengan sosial distanting yang disarankan pemerintah atau cuci tangan menggunakan hand sanitizer dan memakai masker misalnya. Itu adalah bentuk keseimbangan antara nalar dan iman, kesetaraan antara hati dan logika akal. Kita berkeyakinan bahwa Allah yang menjadi “Musabbab“, tapi juga Dia yang menciptakan “Asbab“. Dia yang menurunkan bala wabah penyakit, namun Dia pula yang memberikan cara menghindari dan penyembuhan wabah penyakit tersebut, ” Ujar Kanda Aden Aang Umar Alam selaku Formatur HMI Komisariat PTIQ IIQ Jakarta, Kamis (26/03/20).

Harapan dari Khataman & Pembacaan Ratibul Athas ini, Kata Kanda Aden Aang, juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Indonesia agar senantiasa berdo’a agar virus covid 19 ini segera dihilangkan oleh Allah SWT khusus nya di negara kita, dan juga kepada elemen masyarakat agar mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah seperti sosial distanting, psychycal distanting, rafid test dll agar tidak lagi banyak korban yang terpapar virus covid 19.
Pembacaan do’a Khotmil Qur’an dipimipin oleh Kanda Aden Aang Umar Alam dan Pembacaan Ratibul Athas di pimpin oleh Kanda Redza Sutiara Akbar, dan dihadiri oleh Para kader HMI Komisariat PTIQ IIQ Jakarta. Sampai saat ini dilansir https://m.cnnindonesia.com orang yang terpapar virus Covid 19 melonjak menjadi 893 Positif, 78 Meninggal dan 35 sembuh (26/03/20).
Semoga kita semua senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT,  jangan lupa berdo’a dan berikhtiar dengan hidup sehat.
#DirumahAja
Yakusa.

(hmiinspirasi/Adn)

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed