Website Rakyat Bersuara
HMI MPO JABAGBAR
HMI

Pelantikan Pengurus HMI MPO BADKO JABAGBAR

Pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badan Koordinasi Jawa Bagian Barat dan Saresehan Pengader berlokasi di tempat Graha Insan Cita (GIC), Sabtu (14/102019). Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kanda Zuhad aji Firmantoro (Ketum PB HMI MPO), Abdullah Dahlan (Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat), Gunawan, Ubaidillah Badrun (Pengamat Politik) dan seluruh kader HMI Se-Jabakbar. Acara pelantikan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

Foto Bersama Acara Pelantikan Badko Jabagbar dan Saresehan Pengader

Ketua Badko Jabagbar Kanda Rahman Hudaya Saputra (Kapten) dilantik menjadi ketua HMI Badko Jabagbar oleh PB HMI MPO Periode 1439-1441 H/2018-2020 M. Dalam pidatonya kapten menyampaikan bahwa Badko hari ini dilantik untuk menghidupkan kembali eksistensi Badko Jabagbar yang telah vacuum selama tiga setengah tahun. Hal ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar pengader di setiap cabang HMI MPO.

Kebutuhan Badko yang bisa mengkordinir para pengader serta dapat memunculkan suatu formulasi atau catatan baru perkaderan HMI MPO yang nantinya akan dibawa ke lokal karya konstitusi pada tanggal 20-22 September 2019 demi terwujudnya konsep perkaderan yang ideal. Maka Badko Jabagbar perlu merevitalisasi Perkaderan HMI dalam mengupayakan perkaderan yang inovatif. Hal ini bersinergi dengan rencana PB HMI dalam mengupayakan perkaderan inovatif sebagai eksistensi HMI MPO.

Ketum PB HMI MPO, Zuhad aji menyampaikan sambutannya HMI MPO berkiprah lebih luas dan strategis dalam organisasi. Pentingnya mempotret sejarah jejak rekam para alumni HMI yang dirasa HMI MPO menjadi militan serta multitalent dalam setiap kegiatan. Maka dalam berproses mengkader diri, beban HMI MPO makin terasa berat di pundak, perlu adanya suatu gerakan kolektif yang dapat memunculkan kekuatan dalam proses perkaderan dan perjuangan.

Sambutan ketua umum PB HMI memaparkan beberapa point dalam acara pelantikan tersebut

  1. Pendokumentasian rekam jejak para alumni HMI
  2. Formulasi Badko upaya perkaderan aktual dan Inovatif dalam Pleno Lokal Karya Konstitusi
  3. Menjadikan kualitas kader HMI MPO sebagai pemimpin yang dapat memunculkan kuantitas kader HMI MPO.
  4. Adanya eksperimen perkaderan lokal karya konstitusi

Dalam penutupan acara pelantikan Badko Jabagbar dan Saresehan Pengader, kanda abdullah dahlan menyampaikan pesan kepada seluruh kader HMI MPO, pesan tersebut yaitu “jangan telalu asik di internal, HMI MPO harus memandang persoalan keumatan dan kebangsaan. Tunjukan jati diri anda sebagai kader HMI MPO yang memiliki nilai spiritual religius, militansi yang kuat dan kecerdasan intelektual demi terwujudnya tujuan HMI MPO yaitu “Terbinanya Mahasiswa Islam menjadi Insan Ulul Albab yang turut bertanggungjawab atad terwujudnya tatanan masyarakat yang di ridhoi Allah SWT“.

Penulis : By Admin

1 comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed