Website Rakyat Bersuara
Rakyatbersuara.com

Stop Saling Menyalahkan, Berantas Covid-19 Bersama

Sekarang memasuki pekan ketiga untuk upaya baik memutus rantai penyebaran musibah virus corona.

Semua elemen pemerintah, media, masyarakat dan parlemen harus peka krisis. Jangan bising. Jangan saling menyalahkan. Mencari celah kalkulasi modal politik. Sekarang adalah saatnya saling bahu membahu. Hentikan pertikaian dan buang ego masing masing demi mewujudkan kondisi negeri ini yang kondusif lagi, Ayo kita bersama memberantas musibah ini.

Pentingnya pendewasaan diri di setiap diri kita.baik itu tindakan kita dll harus cermat, misalnya merawat publik untuk selalu optimistis, berpikir positif dan mengambil hikmah dari kasus ini.

Riduan Bin Awang, Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Kemasyarakatan HMI Komisariat IPTIQ-IIQ Jakarta 2019-2020.

Dengan apa yang terjadi sekarang ini kita semua sudah #dirumahaja untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah di rumah. Kita memasuki pekan ketiga untuk upaya baik memutus rantai penyebaran virus corona.
Apakah rantai penyebaran Covid-19 terputus? Tidak sepenuhnya memang. Ada Isu pemerintah tengah menyiapkan peraturan pemerintah untuk dimungkinkannya karantina wilayah disini

Saya menyerukan pemerintah untuk secepatnya untuk memutuskan karantina wilayah, dan penegakan hukum harus tegas. Ini saatnya negara berwibawa. Termasuk pula memastikan lalu lintas hoaks dan informasi menyesatkan dapat segera ditindak. Sebab hal ini makin memperkeruh suasana.

Tentang bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah, kita semua pasti mendapati satu titik di mana kebosananan memuncak. Lumrah alias manusiawi sekali. Dan terkakhir yg ingin saya tuangkan disini kita harus selalu ikhitar dan tawakal semoga alllah menarik musibah ini dari negri kita tercinta.

Saling menyalahkan NO, saling bahu membahu YES.
Untuk kader HMI dan masyarakat Indonesia.

Add comment

Follow us

Don't be shy, get in touch. We love meeting interesting people and making new friends.

Most discussed